Jumat, 20 Maret 2020

Meski Syar`i, 5 Sikap Ini Tak Patut Dilakukan Suami Istri

Sikap tersebut memang sesuai syariat, namun sebisa mungkin tidak dilakukan.
Dream - Urusan rumah tangga memang merupakan masalah pribadi pasangan suami istri. Apa yang terjadi seputar rumah tangga sepenuhnya urusan suami istri tersebut
.
Meski Syar`i, 5 Sikap Ini Tak Patut Dilakukan Suami Istri

Meski begitu, bukan berarti syariat tidak boleh mengatur urusan rumah tangga. Syariat justru berperan memberikan batasan boleh tidaknya sikap tertentu dilakukan pasangan suami istri.

Dikutip dari laman rumah fiqih Indonesia, pasangan suami istri sangat dianjurkan untuk menjalankan sikap sesuai syari. Meski begitu, ada sikap syari yang justru tidak patut dilakukan.

Sikap tersebut seperti istri mengajukan cerai karena suami tidak mampu menafkahi. Penyebabnya suami tidak bisa memberi nafkah adalah belum mendapatkan pekerjaan yang layak, ataupun terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Permintaan cerai itu dibolehkan, namun tidak layak dilakukan. Sebabnya, tujuan berumah tangga adalah sakinah yang berarti ketentraman.'

Sakinah dalam keluarga dapat tercipta apabila pasangan suami istri bahu membahu membangun rumah tangga. Saat satu rapuh, yang lain menguatkan. Serta setia dalam segala hal.

Sikap lainnya yaitu suami poligami diam-diam tanpa pernah memberikan pengertian kepada istrinya. Poligami tersebut sah, tapi tidak layak dilakukan.

Sebabnya, salah satu tujuan pernikahan adalah mawaddah. Tentu, tujuan ini sulit tercapai jika salah satu pihak merasa dikhianati.

Sikap ketiga istri menolak mengerjakan urusan rumah tangga. Penolakan itu syari karena istri tidak wajib terbebani urusan rumah tangga, namun tidak patut.

Masih ada beberapa sikap lain yang syari namun tidak patut. Untuk mengetahui selengkapnya, silakan simak pada tautan ini.

Baca Juga:
Kisah Rasulullah Mempercepat Sholat karena Tangis Bayi
4 Cara Bertobat dari Kebiasaan Bergunjing
Mau Kelapangan dan Rezeki Bertambah? Baca Surat Ini
Hoaks dalam Tinjauan Ilmu Hadis
Faedah di Balik Rutin Baca Surat Al Waqiah


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Meski Syar`i, 5 Sikap Ini Tak Patut Dilakukan Suami Istri

0 komentar:

Posting Komentar